Rabu, 17 September 2014

My Great Small City




Aku terlahir disebuah daerah yang dilalui rangkaian Pegunungan Tengger dan Gunung Bromo. Ya.. aku lahir di KOTA PASURUAN . Pasuruan merupakan salah satu kota yang terdapat di provinsi Jawa Timur, yang tentu saja merupakan salah satu wilayah negara dengan beribu pulaunya ini, Indonesia.

Pasuruan memiliki sebutan sebagai "Kota Santri". Kenapa gitu ya ? ya, karena di Pasuruan banyak terdapat pondok pesantren yang dihuni oleh santriwan dan santriwati. Selain mempunyai pemandangan  Pegunungan Tengger dan Gunung Bromo yang indah, Pasuruan juga memiliki pusat industri yang biasa kita sebut PIER (Pasuruan Industry Estate Rembang).  Berbagai macam jenis industri terpusat disana. Mulai dari pabrik sepatu,pabrik pengolah susu dan lain sebagainya.


Oh iya , Pasuruan mempunyai makanan-makanan khas lho... Ini dia gambar-gambarnya


Kupang Kraton



Nasi rawon
Nasi rawon adalah menu berupa sup daging yang berbahan dasar dari bumbu yang khas yaitu kluwek. Sedangkan kupang kraton adalah makanan yang berbahan dasar kupang (hewan laut) dengan ditambahkan beberapa bumbu dan biasanya disajikan bersama lontong,sate kerang,tahu goreng dan lento (singkong yang dihaluskan dan digoreng). 

Selain terkenal akan kulinernya, Pasuruan juga dikenal mempunyai beberapa bangunan-bangunan kuno. Antara lain : Pabrik karton,Rumah Singa,Gedung P3GI dan masih banyak lagi.

Pabrik Karton
Gedung P3GI

Rumah Singa

Nah ,itulah sedikit gambaran tentang kotaku,semoga bisa bermanfaat yaa. Ayo segera kunjungi kotaku dan jangan lupa buat berwisata  kuliner di Pasuruan yaa J





Tidak ada komentar:

Posting Komentar